Nutrisi yang Jelas Memberikan Manfaat Pada Pola Hidup Yang Sehat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Nutrisi dalam tubuh kita tentu menjadi hal yang sangat penting karena ialah yang menunjang aktifitas kita setiap hari. Nutrisi yang tepat akan memberikan dampak positif bagi tubuh. Sebenarnya, ada beberapa makanan yang tergolong tidak memiliki kandungan nutrisi yang jelas. Kita tidak akan tahu dampaknya yang mungkin negatif apabila kita selalu menkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama. Nutrisi yang penting pun tidak boleh kita lewatkan karena memiliki manfaat untuk tubuh. Nutrisi memiliki kandungan - kandungan zat dan hal -hal penting untuk diserap, sehingga akan melancarkan metabolisme tubuh kita. Fungsi organ bagian dalam tubuh juga akan tetap terjaga jika pemenuhan akan nutrisi tersebut stabil dan jelas adanya.


Melihat Cara Kerja dari Nutrisi dalam Tubuh

Kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita bisa berbeda - beda setiap hari tergantung dari jenis makanan apa yang kita konsumsi hari itu. Namun, pada dasarnya makanan yang kita makan sudah mengandung cukup nutrisi. Adapun cara kerja nutrisi juga berdasarkan zat apa yang masuk dalam tubuh sebab semua itu memiliki fungsinya sendiri. Sebagai contoh karbohidrat yang terdapat pada umbi - umbian dan beras. akan membuat tubuh kita menjadi lebih berenergi dan merasa lebih kenyang saat memakannya. Karbohidrat semacam ini merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi setiap manusia. Selain itu ada pula lemak, zat ini juga berfungsi sebagai penambah energi untuk tubuh yang terdapat pada makanan. Lalu pada buah - buahan dan sayur - sayuran ada mineral dan vitamin. Hal ini bertujuan sebagai kelancaran metabolisme dalam tubuh serta mengurangi dampak dehidrasi yang mungkin kita alami.

Tidak Jelasnya Nutrisi

Selain makanan yang kita ketahui nutrisinya, ada juga makanan yang tidak jelas akan kadar nutrisinya. Sebagai contoh makanan yang mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Memang makanan ini mencantumkan takaran gizi di setiap kemasannya, tetapi apakah itu benar apa adanya. Penelitian membuktikan, bahwa makanan cepat saji tidak memberikan informasi kadar nutrisi yang jelas, karena penyajian dan cara memasaknya tidak memenuhi kriteria nutrisi yang ada. Mie instan juga merupakan salah satu makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas. Dari bahan pembuatan mie sampai dengan bumbu - bumbu yang terdapat dalam kemasannya. Kita harus sangat berhati - hati dalam memilih makanan agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita dapat terjaga dengan baik.

Dampak dari Mengkonsumsi Makanan Dengan Nutrisi yang Tidak Jelas.

Tidak semua jenis makanan memiliki nutrisi yang optimal. Bahkan ada makanan yang nutrisinya sudah rusak dan tidak baik lagi. Dari cara memasak juga harus di perhatikan, jangan sampai karena terlalu lama memasak, nutrisi dalam makanan menjadi hilang. Sebab, makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas dapat memberikan dampak negatif untuk kesehatan kita. Awal dari terjadinya gangguan kesehatan dapat bermula dari nutrisi yang tidak kita dapat pada makanan yang dikonsumsi atau hilangnya nutrisi tersebut. dampak jangka panjang atau pun saat ini bisa kita rasakan akibat mengkonsumsi makanan yang tidak cukup akan nutrisi seperti Gangguan pencernaan, metabolisme tubuh terganggu, dehidrasi, jantung, liver, gagal ginjal, fungsi hati dan pankreas terganggu. Hal itu bisa terjadi karena tubuh kita kekurangan nutrisi atau kandungan nutrisi dalam makanan tidak terserap secara optimal dalam tubuh kita. Bagaimana pun juga kebutuhan nutrisi merupakan hal utama sebagai pola hidup sehat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment