Inilah Manfaat - Manfaat Dari Minum Teh Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Sudah sejak nenek buyut kita, manfaat teh untuk kesehatan ini dikenal, tapi tahukah Anda sampai seberapa banyak khasiatnya ? Satu ? Dua ? Tiga ? Bukan ! Kemungkinan manfaat dari teh bisa sampai puluhan atau bahkan ratusan. Pada artikel ini, kita akan membahas sebagiannya saja dari ratusan manfaat teh tersebut, dan ini adalah manfaat - manfaat penting dari teh. Daun teh yang dapat dijadikan minuman panas, hangat dan dingin ini mengandung segudang manfaat teh.

Awal mula teh sudah di kenal di daratan Cina sejak tahun 2737 SM dan banyak dari bangsa Cina yang merupakan penggemar dari teh. Menurut cerita, salah seorang kaisar china yang bernama Shen Nung memasak air panas tanpa disadari ada daun kering yang masuk kedalam air tersebut. Setelah beberapa menit, air itu berubah menjadi berwarna cokelat dan memiliki aroma yang sangat khas. Dan kata teh sebenarnya merupakan kata turunan yang berasal dari bahasa China "Cha" dan kemudian di adopsi ke bahasa Inggris menjadi "Tea".

Manfaat Teh

Daun teh dengan nama latin Camellia Sinensis yang berasal dari pucuk tanaman akan memberikan aroma teh yang terbaik. Senyawa polifenol yang terdapat pada daun muda lah yang memberikan aroma dan warna yang khas pada teh. Walaupun begitu, teh juga mengandung asam amino dan kafein yang cukup kuat.

Banyak sekali jenis teh di dunia ini tapi yang paling populer ada 4 ( empat ) yakni : Teh hitam, Teh oolong, Teh hijau ( green tea ), dan Teh putih ( white tea ). Teh hitam adalah salah satu jenis teh yang paling banyak di konsumsi masyarakata di seluruh dunia. Teh hijau juga sangat terkenal karena manfaatnya yang sering kita dengar yaitu membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Teh Dari Senyawa Yang Dikandungnya

Senyawa Polifenol, salah satu senyawa yang dapat dijadikan sebagai antioksidan alami dalam tuh dari jenis bioflavonoid, memberikan daya tahan tubuh lebih kuat dari Vitamin C hingga 100 kali dan 25 kali bila dibandingkan dengan Vitamin E.

Manfaat Lainnya :

  1. Bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar gula dalam darah. 
  3. Melancarkan sistem urinari dalam tubuh terutama membantu ginjal dan dipercaya dapat mencegah terjadinya batu empedu.


Senyawa Kafein, sebagian orang menganggap bahwa hanya kopilah minuman yang menghasilkan kafein. Ternyata tidak, teh juga menghasilkan kafein namun tidak setinggi pada kopi. Kafein didalam tubuh kita juga memilki manfaat yaitu melancarkan aliran darah ke otak dengan menstimulan sistem saraf. Dengan lancarkan sirkulasi darah ke otak otomatis dapat meningkatkan kinerja otak, dari yang semula mudah lupa menjadi kuat ingatannya, terutama saat kita meminum teh secara teratur.

Berbagai Manfaat Unik Dari Teh

Membantu membersihkan noda pada tikar. Selain sebagai minuman yang sehat untuk tubuh kita, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran. Caranya dengan meletakkan beberapa daun teh kira - kira sekitar 10 menit dan kemudian bersihkan.

Membantu menjaga lantai yang terbuat dari kayu. Teh hitam memiliki manfaat untuk menjaga agar kayu bisa tahan lama dan juga sering dipakai untuk mengkilapkan. Oleh karena itu, anda bisa mencoba membersihkan meja atau kursi yang terbuat dari kayu dengan teh. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu menggosoknya dengan teh yang sudah diseduh pada bidang kayu. Biarkan hingga benar - benar kering agar tidak ada yang membekas. Bukan hanya perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu saja, tapi juga kaca seperti cermin dan jendela, serta noda di toilet.

Manfaat Lain Teh Untuk Kesehatan

Membantu merawat kulit dari sengatan sinar matahari sehingga baik sebagai tabir surya.
Meredakan lelah pada mata, bengkak pada mata, dan juga meredakan sakit di sekitar mata yang lelah.
Meredakan gusi berdarah,
Teh juga bisa dimanfaatan untuk merawat kesehatan rambut.
Bagi Anda yang mengalami masalah pada jerawat, teh dapat diandalkan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat teh yang belum dapat kami jelaskan Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari teh, minumlah teh secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment