Walau Seharian Di Kantor Tetap Dapat Berolahraga - 6 Tips

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Kita mengetahui, bahwa tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya untuk duduk seharian di kantor. Apakah anda tahu bahwa sangat membahayakan apabila kita duduk terlalu lama? Misalnya diabetes, obesitas dan serangan jantung. 

Ada sebuah survei yang dilakukan di Universitas Minnesota dan Mayo Clinic bahwa karyawan yang bekerja dengan berdiri ternyata setelah beberapa waktu lebih sehat dibanding dengan karyawan yang duduk seharian. Survei dilakukan kepada orang - orang yang disuruh bekerja sambil berdiri sambil diawasi monitor pengawas sampai waktu yang telah ditentukan.

Apakah berdiri beberapa jam di kantor itu diperlukan? Tidak perlu, Anda tidak perlu melakukan hal itu. Perhatikanlah enam langkah dibawah ini untuk membantu tubuh anda tetap aktif yang dikutip dari Huffington Post.

1. Jaga Postur Tubuh
Menurut Occupational Safety & Health Administration (OSHA), di Amerika, komputer yang berada seharian di depan Anda dapat menyebabkan sakit kepala. Jagalah posisi duduk anda terhadap komputer dengan membuat tangan anda tetap lurus dan siku menempel di meja. Setelah itu, supaya leher tidak pegal, maka sejajarkan komputer dengan jarak pandang mata. Kemudian aturlah agar siku dibawah membentuk sudut 90 derajat dan telapak kaki mengenai lantai. Anda dapat mengurangi rasa stress dengan cara duduk tegak 90 derajat. Hal ini akan membuat tubuh anda tetap fit.

2.Usahakan menggunakan tangga daripada lift.
Jangan manjakan diri Anda yang selalu menggunakan lift untuk mencapai ruangan di mana Anda bekerja. Coba naik melalui tangga agar otot-otot Anda lebih banyak beraktivitas. Anda juga dapat membakar kalori yang ada didalam tubuh dengan melompat 3 - 5 sekaligus.

3.Cobalah untu mengganti alas duduk dengan permukaan yang tidak rata.
Mungkin anda nyaman dengan kursi yang rata dan empuk. Namun, boleh dicoba dengan mengganti alas kursi dengan yang tidak rata. Misalnya dengan menggunakan kursi yang berbentuk balon (?). Jika Anda malu memakai kursi tersebut, Anda bisa tambahkan bantal di atas alas duduk. Karena hal seperti itu akan membuat otot kaki dan bokong menjadi lebih aktif. Jaga jarak mata Anda dengan komputer supaya tetap pada posisi yang pas.


4.Manfaatkan Sedikit Waktu untuk Berjalan-jalan
Saat berjalan - jalan maka tubuh anda akan lebih rileks. Jalan disini anda tidak perlu keluar kantor dan pergi ketempat wisata. Anda bisa menggunakan waktu untuk berjalan atau berdiri sambil menghampiri atasan atau rekan kerja. Misalnya, anda bisa bertanya kepada atasan anda tentang hasil kerja anda. Daripada mengirimkan nya dengan email, akan lebih baik bila anda menyerahkannya langsung sehingga anda akan lebih banyak bergerak. Atau bisa juga sambil berjalan berdiskusi dengan rekan kerja.

5.Lakukan meeting diluar kantor.
Karena hal tersebut dapat menghilangkan penat dan stress yang ada. Dan juga, melakukan meeting di luar dapat menghindarkan anda dari duduk terlalu lama dan meningkatkan energi.

6.Melakukan gerak olahraga ditempat.
Anda tidak harus berlari bermil - mil untuk membuat anda terhindar dari kebanyakan duduk. Otot dapat lebih banyak beraktifitas dengan melakukan olahraga ditempat tentunya akan membuat tubuh anda menjadi tidak kaku. Contoh mudahnya adalah dengan mengangkat kedua tangan kemudian gerakkan kekiri dan kekanan. (Senam apaan ni?) Atau bisa juga dengan letakkan tangan di dagu, kemudian tengokkan ke kiri dan kanan.. (kalo yang ini kayaknya pernah dengar.) Dengan seperti itu, anda akan menjadi lebih fresh dan sehat. Olahraga semacam ini juga dapat mengurangi ketegangan saraf dalam tubuh, terutama bagian leher, pinggang, dan punggung.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment