5 Tips Untuk Menahan Lapar Saat Diet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kenyang lebih lama adalah salah satu kunci sukses untuk menurunkan berat badan. Karena dengan kenyang lebih lama bisa membantu kita untuk mengontrol nafsu makan. Mengingat saat lapar seseorang akan cenderung menyantap semua makanan yang ada di depan mata, tanpa perlu tahu apa makanan tersebut sehat atau tidak.

Sering lapar tidak baik untuk Diet Anda

Ada beberapa alasan mengapa berlapar-lapar itu tidak akan membantu usaha Anda menurunkan berat badan, di antaranya:

  1. Ketika kita lapar maka besar kemungkinannya kita akan makan dalam porsi yang berlebihan dan menyantap dengan cepat, sehingga pada akhirnya tubuh kita kelebihan kalori dan menjadi timbunan lemak.
  2. Biasanya, semakin kita menahan lapar, maka lapar itu akan menjadi - jadi. Ironisnya, anda akan makan lebih banyak ketika rasa lapar itu menjadi - jadi.
  3. Ketika Anda terlalu sering merasa lapar, makanan bisa menjadi hal yang paling dominan dalam pikiran Anda. Lebih parahnya lagi, Anda bisa terobsesi oleh makanan dan inginnya hanya makan dan makan.
  4. Sering lapar juga bisa memperlambat metabolisme tubuh. Seperti yang kita ketahui, bahwa untuk berhasil menurunkan berat badan kita harus membuat metabolisme menjadi lancar, bukan memperlambatnya.


Jadi, terlalu sering lapar bukanlah hal yang baik karena kontra produktif dengan tujuan diet yang sebenarnya.

Nah, agar Anda tidak terjebak berlapar-lapar saat diet, ada 5 strategi sehat yang bisa Anda terapkan agar Anda bisa merasakan kenyang lebih lama.

Sarapan Dengan Menu Makan Kaya Serat
Sarapan dengan menu makan yang tinggi serat bisa menjadi awal yang baik untuk diet. Selain bagus untuk menurunkan berat badan dan menahan lapar, sarapan dengan tinggi serat juga melancarkan pencernaan.
Contoh makanan berserat antara lain, sereal, oatmeal, kacang-kacangan, salad buah, yoghurt dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi Makanan Dengan Tinggi Protein
Makanan yang kaya akan protein, lebih lambat di cerna oleh tubuh, sehingga membuat perut kenyang lebih lama. Makanan yang kaya protein bisa anda dapatkan pada daging bebas lemak, dada ayam, kedelai, ikan dan lain - lain.

Ngemil Dengan Snack Sehat
Siapa bilang orang diet tidak boleh ngemil? Orang diet justru dianjurkan untuk ngemil. Asalkan ngemilnya snack sehat yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Contoh - contoh camilan yang sehat adalah seperti kacang rebus, buah - buahan, sayuran segar, almond dan makanan lainnya yang praktis dibawa kemana saja.

Makan Dengan Porsi Yang Kecil Dan Sering
Untuk memaksimalkan program diet maka di anjurkan untuk melakukan pola makan 5  - 6kali sehari dalam porsi kecil dan rendah kalori. Pola makan seperti ini jauh lebih baik dibandingkan dengan apabila anda makan 3 kali sehari dalam porsi yang besar.

Dengan makan lebih sering maka perut Anda tidak akan sempat merasakan lapar. Makan lebih sering juga membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga anda bisa membakar kalori lebih banyak sepanjang hari.

Meningkatkan Asupan Air Putih
Ada dua alasan penting mengapa memperbanyak minum sangat dianjurkan saat berdiet:
Pertama, Anda akan tetap merasa kenyang dengan minum air putih. Perut kita terkadang tidak bisa membedakan rasa lapar dengan rasa haus, kita bisa mendapatkan manfaaat dari kelemahan ini. Oleh sebab itu, kita bisa mengkonsumsi beberapa gelas air putih sebelum makan sehingga menurunkan nafsu makan kita.
Kedua. Air minum dapat membantu melancarkan pencernaan bersama dengan serat yang Anda konsumsi, sekaligus mencegah gangguan pencernaan yang kerap dihadapi oleh orang-orang yang sedang berdiet, yakni sembelit.

Nah, dengan 5 strategi di atas kini perut Anda bisa kenyang lebih lama dan tak perlu lagi berlapar-lapar saat diet.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment