Inilah Manfaat Kecambah Yang Luar Biasa

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kecambah sering kali kita temukan dalam jenis masakan sehari-hari. Yang biasanya dijadikan sebagai kudapan, sayuran berkuah, tumisan maupun urapan. Kecambah adalah tumbuhan jenis sporofit muda yang baru saja berkembang dari tahap embrionik di dalam biji.

Dalam tahap ini perkembangannya disebut sebagai perkecambahan dan merupakan satu tahap kritis dalam kehidupan tumbuhan. Tumbuhan muda ini dibagi menjadi 3 bagian pokok yaitu daun lembaga, radikula atau akar embrio dan kotiledon atau hipokotil. Untuk kaum wanita, mengkonsumsi kecambah sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tentu hal itu disebabkan karena kandungan zat - zat yang bermanfaat pada kecambah yang menunjang kesehatan tubuh.

Manfaat Penting Kecambah Untuk Tubuh 

Tidak hanya enak untuk di konsumsi, kecambah membawa banyak manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Manfaat kecambah yang terutama yaitu sebagai sumber pangan dan juga kecambah termasuk dalam golongan sayuran.

Kecambah ini juga termasuk sayuran yang kaya akan vitamin, terutama vitamin E. Terkait dengan hal tersebut, kandungan vitamin E yang cukup tinggi dalam kecambah berfungsi sebagai sumber antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Ditambah lagi, kecambah ini juga memiliki manfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kandungan komponen aktif yang terkenal adalah peptide yaitu hasil dari penguraan protein oleh enzim protease. Dengan adanya peptine ini, maka kerja acethylcholine atau ACE dapat di cegah.

ACE adalah penyebab hipertensi, dengan begitu tekanan darah tinggi pun dapat terhindar. Selain itu manfaat lainnya yaitu mencegah kerapuhan pada tulang, menurunkan resiko stroke dan jantung koroner, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melangsingkan tubuh, menghambat penuaan dini serta mencegah kanker payudara.


Kecambah Sebagai Peningkatan Kesuburan 

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kecambah juga di percaya bisa meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita. Orang yang belum di karunia anak, memang diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat termasuk dalam hal ini kecambah.

Hal ini tidak lain karena vitamin E yang terdapat pada kecambah, yang berfungsi untuk melindungi sel telur dan sperma dari berbagai kerusakan akibat radikal bebas.

Jenis - Jenis Kecambah 

Kecambah tidak hanya yang kita ketahui saja, tetapi ada jenis - jenis kecambah lainnya seperti kacang hijau, kedelai dan alfafa. Semua itu merupakan jenis dari sporofit. Tentunya jenis-jenis diatas bisa dimanfaat dengan baik bagi kesehatan tubuh kita.

Juga termasuk sebagai makanan yang sehat dan lezat. Untuk itu mengkonsumsi kecambah memang diharuskan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment