Apa Sebabnya Kenapa Olahraga Pagi Lebih Lelah Dibanding Olahraga Sore

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Banyak orang yang melakukan olahraga pada pagi hari untuk kesehatan. Dan juga tidak sedikit orang - orang yang mengatakan bahwa olahraga pagi ternyata lebih melelahkan daripada olahraga pada sore. Mengapa begitu?

Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena orang yang melakukan olahraga pagi tidak mengisi energinya terlebih dahulu, sehingga tubuh akan terasa lebih cepat lelah.

Walau begitu, ada beberapa penyebab kenapa orang merasa lebih lelah ketika olahraga pagi seperti yang dikutip dari livestrong, jumat 9 maret 2012, yaitu :

1. Pasokan bahan bakar
Pada umumnya, kelelahan saat olahraga pagi disebabkan karena pasokan bahan bakar yang kurang. Saat bangun pagi hari, energi dari makan malam sudah tercerna dan gula darah ada kemungkinan rendah, sehingga diperlukan bahan bakar baru berupa sarapan sehat setidaknya 2 jam sebelum olahraga.

Tetapi apabila ingin olahraga langsung setelah bangun tidur, paling tidak minumlah minuman olahraga, atau makan makanan ringan 20 menit sebelum olahraga. Sebab apabila bahan bakar benar - benar kosong, maka akan mengakibatkan lesu dan kelelahan yang ekstrim. Sedangkan sore hari, biasanya tubuh masih memiliki banyak bahan bakar.

2. Suhu tubuh
Suhu tubuh dari pagi sampai sore, suhu internal tubuh meningkat. Sementara suhu terus meningkat, maka otot akan lebih tangkas dan fleksibel sehingga tidak menyebabkan mengalami kelelahan. Itulah sebabnya kenapa olahraga pagi lebih cepat lelah, karena otot belum memanas dan meregang. Kalau tidak atau lupa melakukan pemanasan, maka tubuh akan lebih cepat lelah.

3. Ritme sirkadian tubuh
Ritme sirkadian adalah irama yang berasal dari otak untuk mengatur fungsi yang ada diseluruh tubuh. Jika malam hari tidak menerima jumlah tidur yang cukup, maka irama sirkadian akan melamban di pagi hari, sehingga tingkat energi, denyut jantung dan tekanan darah jadi lamban dan cepat lelah.

4. Kebiasaan setiap orang.
Kebiasaan yang dimiliki orang memainkan peran penting dalam menentukan waktu ideal dalam sehari untuk olahraga. Untuk beberapa orang, mungkin olahraga pada sore hari lebih efektif, tetapi pada sebagian orang olahraga pada pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai hari. Sebab jika ia tidak terbiasa olahraga pada pagi hari, maka ketika ingin memulai olahraga pada pagi hari, akan lebih cepat lelah.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment