Di Balik Dari Manfaat Diet Kita

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Kata diet, sering kali diartikan orang sebagai cara untuk mendapatkan tubuh langsing dengan mengatur pola makan. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar, karena diet juga memiliki manfaat lain.

Mengacu pada Kamus Gizi Pelengkap Kesehatan Keluarga 2009 keluaran Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), diet adalah “pengaturan pola dan konsumsi makanan serta minuman yang dilarang, dibatasi jumlahnya, dimodifikasi, atau diperolehkan dengan jumlah tertentu untuk tujuan terapi penyakit yang diderita, kesehatan, atau penurunan berat badan”. Oleh karena itu, tak heran bila ada berbagai macam diet, seperti diet jantung, diet rendah garam (untuk penderita hipertensi), diet rendah kalori (untuk penderita obesitas), diet rendah protenin (untuk penderita penyakit ginjal kronik), serta diet rendah purin (untuk penderita gout atau asam urat).

Sekarang, lihatlah kembali bagaimana tubuh kita bekerja. Tubuh itu seperti mesin, tidak pernah berhenti bekerja. Setiap langkah produktivitas di tunjang oleh sistem kerja berbagai organ yang ada didalam tubuh. Oleh sebab itu, untuk berlangsungnya organ tersebut anda memerlukan bahan bakar, yaitu makanan yang anda konsumsi setiap hari dan harusnya sesuai dengan aktifitas anda. Makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa sembarang. Karena apabila kita memasukkan zat yang buruk ke dalam tubuh kita, maka zat itu dapat menurunkan daya tahan tubuh kita dan menghambat kerja dan metabolisme. Contohnya adalah makanan hewani yang sarat lemak tak jenuh dan berkolesterol tinggi.

Lemak sebenarnya juga dibutuhkan oleh tubuh seperti saudaranya, protein, karbohidrat dan mineral sebagai sumber energi tetapi haruslah dalam jumlah yang tepat. Karena elemen nutrisi yang seimbang dapat meningkatkan kesehatan dan mendukung kesehatan secara optimal. Para pakar sudah mengatakan bahwa untuk mendapatkan gizi dan nutrisi yang seimbang maka makanlah beragam macam makanan. Namun yang terjadi sekarang, konsep ini dianggap seseorang sebagai konsep yang salah kaprah.

Alih-alih mau mengasup makanan bervariasi, yang ada malah sembarang makan tanpa melihat nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Hal tersebut bisa menjadi pemicu untuk timbulnya berbagai penyakit. Misalnya obesitas, hiperkolesterolemania, penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, diabetes, dll. Dari sinilah kita kembali disadarkan bahwa pengaturan pola makan yang tepat dan seimbang diperlukan agar tubuh pun berdaya guna secara optimal. Jadi, adalah hal yang penting untuk diet dan hanya memberikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment