Mengenal Lebih Dekat Karbohidrat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Salah satu zat yang penting bagi tubuh kita adalah zat yang memiliki nama kimia sakarida yaitu karbohidrat. Sebab zat ini dibutuhkan tubuh sebagai cadangan makanan, bahan/materi pembangun dan juga bahan bakar. Karbohidrat yang dibutuhkan tubuh sebenarnya terdiri dari 3 tipe yaitu monosakarida, disakarida, dan polisakarida. Tumbuhan hijau juga memerlukan karbohidrat yang diperoleh dari karbon dioksida pada proses fotosintesis.

Meskipun begitu, sebagian orang ternyata mempunyai pantangan dalam mengonsumsi karbohidrat, terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet atau menderita penyakit diabetes. Walaupun begitu, kita yang sehat tidak perlu menghindari karbohidrat. Konsumsi karbohidrat itu tidak memberikan efek negatif bagi kita bila kita tahu cara memilih karbohidrat yang tepat.


Tubuh kita memang perlu karbohidrat, bahkan beberapa jenis karbohidrat sangat baik untuk tubuh dan dapat menjadi pengontrol berat badan.

Beginilah cara memilih sumber karbohidrat yang tepat.

Berikut ini kami berikan beberapa tips untuk memilih karbohidrat yang baik dan sehat bagi tubuh:

  • Utamakanlah sumber karbohidrat dari makanan yang memiliki serat seperti buah dan sayuran.
  • Biji2 an juga termasuk salah satu sumber karbohidrat.
  • Anda juga dapat memperoleh karbohidrat dari kacang-kacangan termasuk kacang polong.
  • Susu rendah lemak juga merupakan sumber dari karbohidrat.
  • Sebaiknya, kamu juga harus untuk membatasi konsumsi gula tambahan.


Keseimbangan kebutuhan gula di perhatikan, karena itu juga mempengaruhi keseimbangan asupan karbohidrat kamu. Gula dalam tubuh memiliki fungsi untuk sumber energi dan juga dapat membersihkan salurang pencernaan. Untuk menjaga keseimbangan asupan karbohidrat, kamu tidak harus mengkonsumsi roti, nasi, ataupun gandum. Karena kamu bisa mendapatkan asupan karbohidrat dari apa saja misalnya buah - buahan.

Yang harus kita perhatikan adalah keseimbangan karbohidrat sederhana dan kompleks yang terdapat dalam tubuh kita. Salah satunya tidak boleh berlebihan namun juga jangan sampai kekurangan. Jika kita merasa tubuh kita menjadi sangat lemas, itu tandanya kamu kekurangan karbohidrat sederhana. Tetapi bila kamu sering terkena penyakit diare, atau saluran pencernaan kamu terganggu, itu tandanya kamu kekurangan karbohidrat kompleks.

Jadi mulai sekarang perhatikanlah asupan karbohidrat dalam makanan kamu. Kurangi asupan makanan yang mengandung gula tambahan dan usahakan untuk memperoleh sumber karbohidrat dari buah-buahan/sayuran.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment