Penyakit Maag - Cara Mengatasi Dan Bagaimana Mengelolanya

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Untuk mengatasi penyakit maag itu tergantung dari bagaimana penderitanya bisa serius untuk mengatasinya, sebab ini bergantung pada kebiasaan orang untuk mengatur pola makan. Tujuan tips mengatasi maag adalah untuk menghindari hal-hal yang mengganggu atau mengobarkan lapisan perut maupun lambung. Beberapa obat yang kadang-kadang digunakan antara lain aspirin dan NSAID seperti ibuprofen (Motrin, Advil) atau naproxen (Naprosyn). Selain pola makan, tips mengatasi maag juga erat kaitannya dengan kebiasaan merokok, kafein dan zat caffeinelike lainnya serta kebiasaan mengkonsumsi alkohol.

Bila kamu diberi resep obat yang kamu kira bisa menyebabkan penyakit maag, sebaiknya kamu konsultasikan kembali kepada dokter sebelum kamu berhenti untuk mengkonsumsi obat itu. Biasanya kamu akan merasa nyeri pada perut, dan muntah darah bila terjadi luka pada lambung kamu, terkadang juga akan muncul darah berwarna hitam ketika kamu buang air besar. Bila dibiarkan terus maka lambung bisa bocor, luka akan menembus dinding lambung sehingga lambungnya berlubang. Dan pada saat itu, darah akan masuk dan ini akan membuat kamu merasa nyeri yang sangat hebat. Keadaan ini bisa mengakibatkan kematian, sehingga penting mengetahui tips mencegah maag.

Tips Mengatasi Maag Berdasarkan Faktor Penyebab

Radang lambung itu disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu penyebab utama dari maag adalah pola makan yang tidak teratur, apalagi bila makan makanan yang dapat mengiritasi lambung seperti pedas, dan beralkohol. Kurangi makanan yang dapat mengiritasi lambung dan makanlah pada waktunya, jangan suka menunda - nunda waktu makan. Iritasi pada lambung juga bisa disebabkan karena kita makan terlalu banyak. Ketika kita makan terlalu banyak maka lambung akan bekerja keras untuk mencerna, sehingga bisa melukai lapisan lambung bila ternyata makanan yang dicerna habis.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa obat-obatan tertentu dapat menyebabkan penyakit maag. Bila kamu adalah penderita penyakit maag, dan kamu juga terkena penyakit lain yang mengharuskan kamu untuk mengkonsumsi obat seperti, aspirin (dosis tinggi), kafein, kortison, atau kortikosteroid maka konsultasikanlah kepada dokter untuk mengganti obat tersebut atau menggunakan solusi lain.

Kurangi stress dan tekanan emosional yang dapat merangsang asam lambung. Bila kamu bisa memanage stress kamu dengan baik, dan bisa menghibur diri kamu maka kamu bisa terhindar dari iritasi lambung. Hal ini merupakan tips mengatasi maag yang dapat menjadi sangat menyenangkan apalagi diselingi dengan program waktu makan yang teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment