Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Yoghurt merupakan suatu produk hasil olahan susu dengan bakteri fermentasi susu. Kita sebagai manusia, harus bisa mengerti manfaat dari yoghurt ini. Yoghurt memiliki tekstur dan aroma yang khas, ini disebabkan karena hasil dari fermentasi bakteri laktosa yang menghasilkan asam laktat.

Pada umumnya, bahan dasar untuk membuat Yogurt adalah susu sapi, tapi saat ini sudah ada beberapa macam Yoghurt yang menggunakan bahan dasar susu kedelai.

Proses awal pembuatan yoghurt berasal dari fermentasi bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles. Kedua bakteri itu berperan dalam pembuatan rasa asam pada yoghurt dan juga membantu dalam perubahan laktosa menjadi asam laktat. Proses fermentasi pada yoghurt ternyata membawa manfaat, yaitu menurunkan kadar laktosan sehingga yoghurt bisa dikonsumsi oleh siapapun termasuk lamsia dan orang yang alergi dengan susu. Jadi, siapapun bisa memperoleh manfaat dari yoghurt ini.

Sebenarnya, manfaat yoghurt ini sudah dikenal sejak 4,5 abad yang lalu. Yoghurt mengandung vitamin B12, vitamin B6,kalsium yang tinggi, riboflavin dan proten sehingga tidak ada yang tak tahu betapa luar biasanya manfaat dari makanan bernutrisi ini bagi kesehatan tubuh.

Peran yoghurt dalam menjaga kesehatan kita

Agar kita lebih paham mengenai manfaat yoghurt, berikut ini saya berikan daftar tentang beberapa manfaat yoghurt bagi kesehatan:

  1. Yoghurt dapat membuat pencernaan lebih sehat.
  2. Yoghurt juga bisa digunakan untuk mengatasi diare.
  3. Yoghurt juga bisa mengatur tingkat keasaman (pH), sehingga yoghurt bisa mencegah tumbuhnya jamur yang sering menginfeksi vagina.
  4. Mengkonsumsi yoghurt juga bisa menurunkan resiko terkena darah tinggi.
  5. Mencegah penyakit osteoporosis karena yoghurt mengandung vitamin D dan kalsium.
  6. Zat - zat bergizi juga terkandung dalam yoghurt, yang membuat yoghurt juga berfungsi untuk mencegah kanker.


Kita bisa mendapatkan semua manfaat dari yoghurt diatas, apabila kita bisa mengkonsumsi yoghurt setiap hari secara rutin. Kamu tidak perlu khawatir bila kamu sedang diet sekarang, karena yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh orang2 sedang diet. Selain itu, gizi yang terkandung dalam yoghurt juga lebih tinggi daripada susu segar.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment