Kurang Tidur Menaikkan Berat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Jika selama ini Anda berpendapat, terlalu banyak tidur akan berakibat pada penambahan berat badan, salah. Studi baru justru menunjukkan hal sebaliknya.
Tidur yang sehat adalah sekitar 8 -9 jam. Kurang dari ini, berarti Anda mengalami masalah kurang tidur.

"Beberapa gen yang mengkontribusi bertambahnya berat badan akan meningkat akibat dari sedikitnya jam tidur. Semakin sedikit gen anda, maka semakin sedikit berat badan bertambah, " Ungkap seorang ahli saraf dan wakil direktur di Universitas Washington bernama Nathaniel Watson.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan korelasi antara tidur dan berat badan, tapi studi ini melihat peran genetika saja.

Watson dan rekan-rekannya melakukan analisa dari laporan dan data- data yang diperoleh tentang durasi tidur dan berat tubuh. Penelitian ini dilakukan pada 604 pasangan kembar identik dan 484 pasang kembar fraternal.

Ada sebuah istilah yang dinamakan tidur singkat yang artinya orang yang tidurnya kurang dari 7 jam. Untuk orang yang tidur lebih dari 9 jam adalah orang yang sudah membuang - buang waktunya untuk tidur. Rata- rata usia responden adalah 37 tahun.


Hasil penelitian ini kemudian dipublikasikan di jurnal American Academy of Sleep Medicine. Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa orang yang tidur cukup pada saat malam hari memiliki massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang kurang tidur.

"Orang yang kurang tidur beresiko pada peningkatan pada indeks massa tubuh atau BMI yang tinggi," terang Watson.

Sedangkan pada pasangan kembar yang memiliki jam tidur lebih dari 9 jam, faktor genetik hanya menyumbangkan 32% pada penambahan berat badan. Pada pasangan kembar yang hanya tidur kurang dari 7 jam, faktor genetik menyumbangkan 70% pada penambahan berat tubuh.

Jika jam tidur Anda terpenuhi dengan baik, sedikit sekali unsur genetik yang berimbas pada kenaikan berat badan Anda. Biasanya kenaikan ini lebih dikarenakan oleh faktor luar seperti rasa lapar, fiologis, metabolisme, lemak dll.

Tulisan dari USA Today juga menyebutkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hormon rasa lapar, dan menurunkan hormon rasa kenyang. Efek ini lah yang dapat menyebabkan adanya keinginan makan berlebih yang berujung pada penambahan berat badan.

Temuan baru inimerupakan alasan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jodi Mindell, seorang profesor psikologi di Saint Joseph University di Philadelphia mengatakan,"Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, tidur cukup memberi Anda hasil yang lebih baik."

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment