Apa Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Daun kemangi adalah tanaman yang sudah tidak asing lagi untuk kita, dan hari ini kita akan membahas tentang manfaat dari daun kemangi ini.

Manfaat Daun Kemangi Dalam Masakan

Salah satu manfaat daun kemangi dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk lalap. Daun kemangi memiliki aroma khas yang cukup kuat namun lembut. Daun kemangi yang sering disantap sebagai lalapan ini sering disandingkan dengan lalapan lain seperti daun kubis, irisan mentimun dan sambal.

Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Khasiat daun kemangi untuk kesehatan sangat beragam. Salah satunya Adalah jika Anda memiliki masalah dengan bau mulut ataupun bau badan, Anda dapat mengonsumsi lalap kemangi segar setiap hari secara rutin. Tetapi bila anda tidak suka dengan rasa dari daun kemangi ini, maka anda bisa mengakalinya dengan mengambil air perasan nya saja kemudian campur dengan daun kunyit dan daun beluntas, setelah itu tinggal diminum setiap hari secara rutin.

Penelitian yang dilakukan oleh John Henry M. dalam bukunya "A Dictionary of Practical Material Medical" mengatakan bahwa daun kemangi memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti nyeri payudara, gangguan pada vagina, batu ginjal, diare hingga albuminaria.

Sedangkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Center for New Crops and Plant Products, Purdue University, AS , membuktikan bahwa daun kemangi terbukti berkhasiat ampuh mengatasi keluhan flu, diare, sakit kepala, cacingan, sembelit, hingga penyakit ginjal.

Penelitian tersebut juga menghasilkan bahwa daun kemangi memiliki manfaat untuk mengatasi maag, badan lesu, perut kembung, kejang2 hingga masuk angin. Aroma dari daun kemangi juga dapat digunakan sebagai obat nyamuk.

Daun kemangi mengandung minyak atsiri golongan tinggi, dimana aroma daun kemangi akan hilang dalam 24 jam bila dioleskan pada tubuh. Itulah sebab kenapa daun kemangi sering disuling. Minyak atsiri tersebut bisa membuat tubuh lebih segar dan meringankan rasa sakit sehingga sangat baik digunakan sebagai minyak pijat aroma. Namun, jika Anda adalah Ibu hamil jangan menggunakan minyak ini karena dapat menyebabkan resiko keguguran.

Manfaat daun kemangi selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan, infeksi usus, muntah, sakit kepala, demam, hingga radang lambung. Daun kemangi ini juga mengandung zat Eugenol dan Apigenin fenkhona yang dapat mempermudah ereksi, dan zat arginin untuk mencegah kemandulan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Toko Online Ramuan Madura said...

wanginya yg aq suka..

www.indosupplier.com said...

info kecantikan dan kesehatan , silahkan browse : www.indosupplier.com

Post a Comment