Sehatnya Tomat Untuk Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Siapa yang tidak kenal dengan buah yang memiliki nama latin Lycopersicon esculentum ini. Tomat adalah salah satu buah yang sering dipakai ibu kita untuk memasak. Sebab tomat ini lah yang memberikan rasa asam kepada masakan. Tetapi selain memberikan rasa manfaat, tomat juga memiliki manfaat lain yang tak kita ketahui.

Kita sudah sering menemui makanan dan jajanan cepat saji. Makanan kemasan tidak sedikit yang kita konsumsi.Walaupun begitu, kita pasti akan mulai berpikir tentang kebiasaan makan seperti itu. Kecenderungan orang orang untuk mulai mengenal hidup sehat patut kita hargai. Kita tahu, tomat memiliki banyak manfaat, oleh karena itu kita bisa mengolah tomat menjadi jus, atau memakai saos tomat bisa menjadi alternatif untuk memulai hidup sehat.

Ada baiknya, kita mengenal terlebih dahulu kandungan pada tomat sebelum kita melihat lebih lanjut peran tomat bagi kesehatan kita. Kandungan gizi pada 100 gram tomat adalah sebagai berikut :

  1. fosfor 27 gm
  2. kalium 360 mg
  3. besi 6 mg
  4. vitamin A 1000 UI
  5. vitamin K
  6. vitamin C 23 mg
  7. kalsium 11 mg
  8. Thiamine 56 mg
  9. Protein 1 gram

Peran Tomat Bagi Kesehatan

Ini adalah manfaat tomat yang bisa kita dapat untuk kesehatan tubuh kita :

Manfaat buah tomat bagi kesehatan kulit

Kalau kita sering mengkonsumsi tomat, maka tomat akan membantu merawat kulit kita dalam tubuh. Ketika kita mulai tua, maka akan muncul kerutan, Nah tomat akan membantu menghilangkan kerutan - kerutan itu.

Tomat juga bisa dipakai untuk mengobati jerawat. Berikut ini cara memanfaatkan tomat untuk jerawat : Matangkan tomat, kemudian potong kecil - kecil setelah itu oleskan pada wajahmu. Lakukan secara rutin.

Asam sitrat yang ada di dalam tomat dapat membuat kulit wajah lebih bersih dari kotoran dan juga lemak.

Tomat juga memiliki fungsi untuk menurunkan resiko kanker prostat.

Kamu bisa menurunkan resiko kanker prostat sampe 43% bila kamu bisa mengkonsumsi tomat 2 kali seminggu secara rutin.

Manfaat tomat bagi kesehatan mata

Beta carotene merupakan salah satu kandungan pada tomat yang cukup tinggi. Kesehatan mata juga berasal dari beta carotene ini.

Tomat untuk pencernaan dan nafsu makan.

Tomat termasuk kaya akan garam mineral. Garam garam mineral ini mampu merangsang keluarnya air liur. Air liur mengandung enzim enzim yang diperlukan bagi pencernaan. Mineral mineral dari tomat dapat meningkatkan nafsu makan sedangkan enzim enzim yang keluar dapat memperlancar pencernaan.

Fungsi tomat sebagai anti oksidan dan anti radang.

Tomat mengandung tomatine yang bermanfaat sebagai anti radang , sedangkan kandungan karoten dan vitamin C dalam tomat bermanfaat sebagai anti oksidan yang akan melawan radikal bebas.

Untuk catatan, tomat yang dimaksud disini adalah tomat yang sering dikatakan masyarakat sebagai buah tomat atau tomat sayur.

Semoga artikel ini berguna buat kamu untuk mendapatkan hidup lebih sehat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment